Aksi Bersih-Bersih Candi Borobudur

 Berita

Minggu (15/05/11) menjelang perayaan waisak 2555 BE / 2011 sekelompok remaja yang tergabung dalam Pagar budaya hikmah budhi melakukan aksi bersih-bersih candi Borobudur. Selain menjaga kebersihan di area candi Borobudur, para remaja tersebut juga diajarkan untuk memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan menjaga dan mencintai warisan budaya dunia.

Aksi yang dilakukan oleh dua puluhan remaja ini dimulai dengan mengambil sisa-sisa sampah yang tersebar di lorong-lorong candi. Dengan sigap sampah yang tercecer pun mulai di kumpulkan kedalam karung yang telah mereka siapkan

“kegiatan semacam ini dimaksudkan untuk melatih dan membina para remaja untuk mencintai warisan budaya dunia seperti candi Borobudur, dengan menjaga kebersihan dan mengumpulkan setiap sampah yang mereka temukan di candi” ungkap Ivana selaku ketua Pagar Budaya Hikmah Budhi ” terlebih usia mereka yang masih muda sehingga mudah untuk dididik” tambahnya.

Tentu kegiatan yang sangat positif untuk senantiasa ikut menjaga candi Borobudur yang diharapkan bisa menjadi awal kesadaran masyarakat untuk menjaga warisan budaya dunia.

Related Posts