Aksi Peduli Sampah Borobudur

 Agenda

Memperingati Hari Sampah Nasional yang jatuh  pada tanggal 21 Februari 2017, Balai Konservasi Borobudur bersasma PT. TWCB Unit Borobudur melaksanakan kerja bakti bersama di sekitar Candi Borobudur. Kerja bakti ini diikuti seluruh karyawan dimulai dari Pusat Informasi PT. TWCB, Halaman Candi Borobudur, Monumen Candi Borobudur, dan berakhir di Lapangan Barat Candi Borobudur.

Kepala BK Borobudur Marsis Sutopo dalam sambutannya menekankan bahwa permasalahan pengelolaan sampah mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pusat, apalagi Candi Borobudur yang masuk dalam 10 Destinasi Prioritas di Indonesia. “Bagaimana sampah dikelola tidak mengganggu kenyamanan pengunjung tetapi sebaliknya bisa menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat sekitar” Ungkap Marsis.

Dalam kesempatan yang sama GM PT. TWCB Unit Borobudur Chrisnamurti Adiningrum menyampaikan bahwa kegiatan bersih candi ini tidak hanya difokuskan di Candi Borobudur saja, akan tetapi juga dilaksanakan di beberapa lokasi seperti di wilayah Kecamatan Borobudur dan Pasar Borobudur agar dapat meningkatkan kenyamanan para wisatawan.

Semoga kegiatan ini menjadi embrio kegiatan peduli sampah yang bisa secara rutin dilaksanakan untuk meningkatkan kenyamanan, kebersihan, dan mewujudkan kesadaran peduli sampah di Wilayah Borobudur.

 

Related Posts