Anies Baswedan menikmati Sunrise di Borobudur

 Berita

Selasa (28/07/15) Disela-sela kunjungan kerja di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyempatkan diri menikmati sunrise di Candi Borobudur.

 

Anies yang didampingi Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo dan Direktur Utama PT. Taman Wisata Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Lailly Prihatiningtyas sekitar pukul 05.00 WIB mulai naik ke atas candi.

Dalam perjalanan Anies di beri penjelasan mengenai kegiatan-kegiatan pelestarian yang telah dilakukan BK Borobudur. Marsis menjelaskan bahwa untuk menjaga state of conservation Candi borobudur dibentuklah tim monitoring yang terdiri dari  tim Monitoring dan evaluasi Keterawatan Batu Candi Borobudur, Candi Mendut, dan Candi Pawon, Monitoring dan Evaluasi Stabilitas Struktur Candi Borobudur dan Bukit, Candi Mendut, dan Candi Pawon, Monitoring dan Evaluasi Lingkungan, Monitoring dan Evaluasi Geohidrologi, Monitoring dan Evaluasi Kawasan Cagar Budaya Borobudur yang selalu memonitoring sepanjang tahun.


Marsis juga menjelaskan kegiatan penyelamatan Candi Borobudur dari abu vulkanik Gunung Merapi dan Gunung Kelud sehingga saat ini Candi Borobudur, Candi Mendut, dan Candi Pawon telah memiliki mantel penutup yang sewaktu-waktu bisa dipasang ketika terjadi bencana gunungapi.

Anies nampak menyimak penjelasan Marsis, sangat menikmati suasana di Candi Borobudur, dia nampak asyik mengabadikan matahari yang perlahan keluar dari balik kabut.

 

 

Related Posts