Apel Satuan Pengaman Kompleks Candi Borobudur

 Berita

Kamis (09/04/15) Dalam rangka pembinaan satuan pengamanan di Candi Borobudur, Candi Mendut, dan Candi Pawon,

Kepolisian Resort Magelang melaksanakan apel satuan pengamanan.Kegiatan ini diawali dengan apel pagi satpam bertempat di halaman kantor Unit Taman Wisata Candi Borobudur yang dipimpin oleh AKP Nur Sajaah selaku Kepala Satuan pembinaan Masyarakat Polres Magelang.

Dalam apel siaga ini dilakukan pengecekan terhadap seragam dan atributnya beserta KTA Sajam/Satpam. Bagi anggota satpam yang masa berlaku KTA  telah habis maka KTA disita oleh Binmas Polres Magelang dan diharapkan anggota bersangkutan dapat segera mengurus perpanjangan masa berlakunya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian pengarahan dan penyegaran materi kesamaptaan di Ruang Sidang Balai Konservasi Borobudur. Tidak hanya dihadiri oleh anggota satuan pengamanan, kegiatan ini juga dihadiri dan didampingi oleh Koordinator Pokja Pengamanan Balai Konservasi Borobudur dan Kepala Bagian Pengamanan Unit Taman Wisata Candi Borobudur beserta anggota kepolisian Binmas Polres Magelang.

Diharapkan melalui kegiatan ini, profesionalisme dan tanggungjawab anggota satuan pengamanan semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung maupun masyarakat.  Anggota satuan pengamanan yang mengikuti kegiatan pembinaan ini terdiri dari 13 (tiga belas) anggota satpam Balai Konservasi Borobudur dan 25 (dua puluh lima) anggota satpam Unit Taman Wisata Candi Borobudur.

Related Posts