Bimbingan Teknis Konservasi Cagar Budaya Dinas Kebudayaaan Provinsi Jawa Barat

 Berita

(18/06/13) Balai Konservasi Borobudur melakukan Bimbingan Teknis Konservasi Cagar Budaya Dinas Kebudayaaan Provinsi Jawa Barat.

Bimbingan ini merupakan kerjasama antar dua instansi untuk memberikan bimbingan teknis para pengelola cagar budaya di Jawa Barat.

Peserta bimbingan teknis konservasi cagar budaya Provinsi Jawa Barat, tiba di Balai Konservasi Borobudur tanggal 18 juni 2013 dan langsung disambut oleh Kepala Balai Konservasi Borobudur Drs. Marsis Sutopo, M.Si. dia menyampaikan beberapa hal terkait dengan kerjasama yang pernah dilakukan Balai Konservasi Borobudur dan Dinas Kebudayaan provinsi Jawa Barat seperti dokumentasi 3D di beberapa situs arkeologi di Jawa Barat . Drs. Marsis berharap para peserta pelatihan dapat menyerap ilmu yang sebanyak-banyaknya dan bisa di aplikasikan disitus-situs tempat mereka bekerja.

Kepala Seksi Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dra. Romlah Rustandi menyampaikan permohonan maaf karena Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Drs. Nunung Sobari, MM tidak bisa hadir pada pembukaan bimbingan teknis ini. Kegiatan ini merupakan rangkain dari HUT Purbakala yang 100 tahun dimana Dinas Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mengadakan berbagai kegiatan terkait dengan pelestarian cagar budaya.

 

Peserta yang berjumlah 24 orang berasal dari beberapa instansi pemerintah di Provinsi Jawa Barat yaitu 2 orang dari Dinas Pariwisata, 1 orang dari Dinas Pemukiman, 1 orang dari Sekretariat Daerah Jawa Barat dan 2 orang dari Polisi Daerah Jawa Barat yang terkait dengan pelestarian. Pelaksanaan Bimbingan Teknis berlangsung selama 4 hari tanggal 18 – 21 Juni 2013.

Related Posts