Bimbingan Teknis Tenaga Pelatih Konservasi dan Pemugaran 2011

 Berita

Sebagai upaya peningkatkan potensi dan kualitas tenaga teknis Balai konservasi Peninggalan Borobudur agar lebih kompeten dan profesional.

Balai Konservasi Peninggalan Borobudur mengadakan kegiatan bimbingan teknis tenaga pelatih dan pemugaran 2011, yang bertempat di ruang sidang Balai konservasi Peninggalan Borobudur.

 

Peserta meliputi staf tenaga teknis Balai Konservasi Peninggalan Borobudur yang berjumlah 30 orang, Para peserta diberikan pembekalan mulai dari pengembangan potensi diri hingga materi tentang konservasi dan Pemugaran. Sedangkan pengajar yang mengampu berasal dari beberapa disiplin ilmu dan profesional dibidangnya.

Kegiatan yang dimulai dari pagi sampai sore ini, memaparkan 4 materi beragam. Bukan hanya teori yang disampaikan secara lisan, akan tetapi pengajar juga memberikan pelatihan secara langsung dan dipraktekkan.

Peserta nampak antusias dalam menjalani session tersebut, terlihat dari beberapa pertanyaan yang mereka sampaikan kepada masing – masing pengajar.

Sabtu besok sebagai penutup acara ini rencana, akan diadakan Praktek Micro Teaching, hal ini sangat bermanfaat nantinya untuk melaksanakan tugas sebagai instruktur pelatihan.

Related Posts