Borobudur Goes To Campus

 Berita

Untuk lebih mengenalkan Konservasi Cagar Budaya di Lingkungan Kampus, Balai Konservasi Borobudur menggelar kegiatan Borobudur Goes To Campus di Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Kegiatan berlansung mulai 30 Oktober – 2 November 2017 yang diisi beragam acara.
Kepala Balai Konservasi Borobudur dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya membuka wawasan bagi para mahasiswa bahwa Candi Borobudur sangat terbuka bagi segala jenis ilmu karena dalam upaya pelestariannya tidak hanya tergantung pada satu ilmu.
Kajian dari berbagai sudut pandang ilmu termasuk ilmu-ilmu pasti sangat bermanfaat bagi upaya-upaya pelestarian cagar budaya.
Wakil Dekan Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama Fakultas MIPA UGM Edi Suharyadi yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai konservasi cagar budaya.
Borobudur Goes To Campus terdapat beberapa acara antara lain Bedah Film Access 360ᵒ World Heritage “Borobudur”, Bedah Buku Konservasi Kayu, Talkshow Konservasi Logam, dan Mini Exibition Konservasi dan Ilmu Pasti.

Related Posts