BPK Bersepeda di Borobudur

 Berita

Kamis (12/01/17) Untuk kedua kalinya Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Aziz beserta rombongan mengikuti sepeda santai di Komplek Candi Borobudur. Rombongan diterima Kepala Konservasi Balai Konservasi Borobudur, Marsis Sutopo.

Sepeda santai yang kedua ini diikuti sebanyak 103 peserta termasuk diantaranya Wakil Ketua BPK Sapto Amal Damandari, Anggota I BPK Dr. Agung Firman Sampurna, Anggota II BPK Dr. Agus Joko Pramono, Anggota 6 BPK Prof. Dr. Bahrullah Akbar dan Anggota VII BPK Ahsanul Qosasih.

Acara sepeda santai kali ini melalui rute yang lebih panjang dibanding rute yang pertama karena melalui desa-desa di sekitar Borobudur.

Sepanjang perjalanan sepeda santai rombongan dipandu oleh staf Balai Konservasi Borobudur Mura Aristina. Rombongan memulai sepeda santai sekitar pukul 06.30 dari halaman kantor BK Borobudur yang kemudian berkeliling Candi Borobudur dan melewati sisi samping bukit dagi. Rombongan kemudian keluar melalui pintu 10 Kompleks Candi Borobudur dan dilanjutkan menjelajah desa-desa disekitar borobudur.

Sepanjang perjalanan Mura menjelaskan mengenai keberadaan desa-desa di sekitar Borobudur yang memiliki potensi pariwisata dan arkeologi. Selain itu juga keberadaan danau purba yang berada di sekeliling Candi Borobudur.

Sepeda santai diakhiri dengan sarapan pagi seluruh rombongan sepeda santai.

Related Posts