Buka Bersama BKP Borobudur

 Berita

 

Jum’at (12/08/11) Balai Konservasi dan Peninggalan Borobudur mengadakan acara buka bersama pegawai dan peserta Pelatihan Konservasi Tingkat Menengah 2011 di RM. Progosari, Magelang.

Suasana damai dan khusuk terlihat dari wajah para pegawai saat Ustad Nurudin memulai ceramahnya untuk mengisi waktu menjelang berbuka.

 

Acara dibuka oleh Kepala BKP Borobudur Drs. Marsis Sutopo, M.Si dan dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustad Nurudin, beliau memberikan beberapa tausiah salah satunya mengenai keutamaan puasa di bulan Ramadhan yang melipatgandakan pahala bagi siapa saja yang melaksanakan puasa dengan ikhlas di bulan tersebut.

Setelah adzan magrib berkumandang, diawali dengan do’a berbuka puasa para pegawai BKP Borobudur dan peserta Pelatihan Konservasi Tingkat Menengah 2011 mulai berbuka dengan menu yang telah di sediakan oleh panitia, dan suasana yang semula tenang berubah menjadi hangat dan meriah. Mereka tampak sangat menikmati makanan yang mereka santap setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

Selain untuk menambah pengetahuan tentang agama dengan tausiah-tausiah, acara ini juga untuk mempererat kebersamaan di antara pegawai BKP Borobudur dan acara silaturahmi dengan para peserta Pelatihan Konservasi Tingkat Menengah 2011.

 

Related Posts