Buka Puasa Bersama BKP Borobudur

 Berita

Memperingati bulan Ramadhan 1433 H Balai Konservasi Peninggalan Borobudur menyelenggarakan silaturahmi dan buka puasa bersama para staf dan karyawan, Selasa (14/08/12).

Tausiyah diisi oleh Ustadz Fahrudin dari Bandongan.

Acara buka puasa diawali dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dan dilanjutkan dengan pengantar singkat oleh kepala BKP Borobudur Drs. Marsis Sutopo, M.Si. beliau menyampaikan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah dan waktu yang tepat untuk selalu mengevaluasi diri. “Bulan Ramadhan adalah waktu yang baik untuk kita merenung dan mengevaluasi diri apakah kita telah memberikan manfaat bagi orang lain maupun bagi tempat kita bekerja” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Fahrudin dari bandongan Magelang. Ustadz yang juga berprofesi sebagai guru ini menyampaikan tausiyah mengenai empat golongan yang dirindukan surga. Golongan tersebut adalah orang yang menjaga lisannya,yang suka memberi makan orang-orang yang kelaparan, yang senang membaca Al Qur’an, dan berpuasa dibulan Ramadhan.

Dengan pembawaan ustadz Fahrudin yang santai tausiyah berjalan lancar dan penuh candaan dengan para karyawan BKP Borobudur.

Acara inti yaitu buka puasa bersama yang diawali dengan do’a berbuka puasa, para staf dan karyawan BKP Borobudur kemudian menyantap makanan yang telah disediakan oleh panitia. meskipun dengan kondisi lapar mereka mengantri satu persatu secara tertib untuk mengambil makanan.

Related Posts