Evaluasi Pelatihan Tenaga Teknis Konservasi Dan Pemugaran 2012

 Berita

Jum’at (06/07/12) Balai Konservasi Peninggalan Borobudur menyelenggarakan Evaluasi Pelatihan Tenaga Teknis Konservasi Dan Pemugaran Tahun 2012.

Evaluasi ini sebagai tindak lanjut penyelenggaraan pelatihan tenaga teknis konservasi dan pemugaran beberapa waktu yang lalu.

Dalam acara tersebut dihadiri beberapa kepala Balai Pelestarian Peninggalan Pubakala (BP3),antara lain dari Ternate, Samarinda, Gorontalo, Jambi, Bali, Kepala Seksi Pelayanan Teknis BP3 Batu Sangkar dan Kepala Subbagian BP3 Yogyakarta. Sedangkan dari para akedemisi dihadiri oleh Prof. Dr. Endang Tri Wahyuni, M.S., Ir. Y. Suranto, M.P, Ir. Suprapto Siswo Sukarto Ph.D. dan pakar pemugaran Ismiyono serta pakar konservasi Aris Munandar.

Dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan tentang Silabus dan Rancang Bangun Program Pembelajaran Pelatihan Tenaga Teknis Konservasi dan Pemugaran tingkat dasar, menengah dan tinggi. Para peserta evaluasi banyak memberikan masukan dan saran untuk pelatihan ke depan agar lebih baik lagi.

Selain itu mereka juga membahas mengenai Silabus dan RBPP pelatihan Satuan Pengamanan Cagar Budaya, Dokumentasi Cagar Budaya dan Geographic Information Systems (GIS). Road map kajian juga ditawarkan kepada para Kepala BP3 untuk menampung masukan dari mereka mengingat lingkup kajian BKP Borobudur tidak hanya pada lingkup Candi Borobudur saja akan tetapi seluruh cagar budaya di Indonesia.

Related Posts