Halal Bi Halal Balai Konservasi Peninggalan Borobudur 2012

 Berita

Selasa (28/08/12) Balai Konservasi Peninggalan Borobudur menyelenggarakan Halal Bi Halal bersama dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1433 H. Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antara para karyawan, purna tugas dan ibu-ibu dharma wanita di lingkungan BKP Borobudur.

 

 

Acara di awali dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an yang dilanjutkan sambutan dari Kepala BKP Borobudur Drs. Marsis Sutopo M.Si., beliau berpesan agar semua yang hadir pada saat ini bisa saling mempererat tali silaturahmi dan saling bermaaf-maafan agar makna idul fitri “kembali suci” benar-benar kita dapatkan.

Salah satu acara Halal Bi Halal di BKP Borobudur yang paling ditunggu adalah acara berjabat tangan antar semua yang hadir dalam acara tersebut. Rangkaian peserta yang berjumlah ratusan orang membuat lorong-lorong di kantor BKP Borobudur menjadi penuh, karena para peserta halal bi halal membuat barisan disepanjang lorong.

Dalam acara halal bi halal yang mengangkat tema Hikmah Halal Bi Halal di isi oleh Ustadz K.H. Taufiq Mansur Umar, S.Pdi. Beliau menyampaikan akan pentingnya membina hubungan dengan Allah SWT dan manusia,” akan dihinakan dimanapun kamu berada kecuali jika kamu mengadakan hubungan dengan Allah SWT dan manusia” tegas ustad Taufiq

Beliau mengambarkan bahwa kelak terdapat golongan orang-orang yang merugi, yaitu ketika di dunia beramal tetapi masih melakukan kemaksiatan dan suka mendhzolimi orang lain, sehingga pahalanya habis untuk diberikan kepada orang-orang yang dulu dia dhzolimi. Beliau mengingatkan agar kita senantiasa berbuat kebajikan kepada orang lain.

Di akhir acara beberapa purna tugas memberikan pesan kepa para karyawan BKP Borobudur untuk selalu membina hubungan baik dengan para purna tugas. Mereka juga mengingatkan agar para karyawan selalu bekerja secara tekun, jujur, dan mengejar prestasi karena rejeki pasti akan mengikuti dibelakangnya.

 

Related Posts