Halal Bihalal Balai Konservasi Borobudur 2013

 Berita

Kamis (15/08/13) Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan Halal Bihalal bersama dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1434 H. Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antara para karyawan, purna tugas dan ibu-ibu dharma wanita di lingkungan BK Borobudur.

 

Acara di awali dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Safiq dan Siti Yuanisa A.Md yang dilanjutkan sambutan dari Kepala BK Borobudur Drs. Marsis Sutopo M.Si., beliau berpesan dengan terselenggaranya acara halal bihalal ini bisa mempererat tali silaturahmi dan menjadi salah satu sarana saling bermaaf-maafan agar makna idul fitri “kembali suci” benar-benar kita dapatkan.

 

Beliau juga mengambarkan bahwa halal bihalal ini menjadi wadah “Tilik Kantor” (mengunjungi kantor-red) bagi para purna tugas yang selama hidupnya telah mengabdikan diri di kantor Balai Konservasi. Bapak Mulyono, salah satu purna tugas mengungkapkan bahwa banyak kenangan berharga yang dia dapatkan selama bekerja di Balai Konservasi Borobudur yang dulunya bernama Balai Studi dan Konservasi Borobudur. Menurutnya semangat kekeluargaan yang sangat erat dan pesan-pesan dari para sahabat yang selalu bisa memotivasi untuk bekerja lebih baik menjadi kenangan berharga yang tidak pernah terlupakan hingga saat ini.

Acara utama yaitu tausyiah oleh KH Usman Ali, MS, beliau menyampaikan bahwa pentingnya memperbanyak ibadah sebagai persiapan kita kelak bertemu dengan ALLAH SWT. Salah satu ibadah yang terdapat dalam rukun islam yaitu ibadah haji, yang setiap tahunnya dilakukan oleh jutaan manusia dari seluruh pelosok dunia. Ibadah haji menjadi ibadah yang sangat dinantikan karena berlipat gandanya pahala ketika melakukan ibadah di tanah suci.

“Meskipun ibadah haji merupakan ibadah yang memerlukan biaya cukup besar, “ungkap Pak Usman,” namun itu bukan halangan bagi kita untuk senantiasa berharap melaksanakannya. Salah satunya dengan selalu memanjatkan do’a kepada ALLAH agar di beri kesempatan dan kemudahan untuk bisa melakukan ibadah haji.

acara Halal Bihalal diakhiri di BK Borobudur diakhiri dengan acara berjabat tangan antar semua peserta yang hadir dalam acara tersebut. Rangkaian peserta yang berjumlah ratusan orang membuat lorong-lorong di kantor BK Borobudur menjadi penuh dan meriah karena para peserta halal bi halal membuat barisan disepanjang lorong.

 

 

Related Posts