Halal Bihalal Balai Konservasi Borobudur 2015

 Berita

Kamis (23/07/15) Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan Halal Bihalal bersama dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1436 H/2015. Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antara para karyawan, purna tugas, ibu-ibu dharma wanita di lingkungan BK Borobudur dan beberapa Instansi pemerintah, TNI, dan Kepolisian di Borobudur.
Acara di awali dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Muhammad Safiq dan Aulia Putri yang dilanjutkan sambutan dari Kepala BK Borobudur Marsis Sutopo . Marsis mengatakan bahwa tradisi halal bi halal saat ini sudah mulai mengalami pergeseran budaya.
DSC_3653_320x213
DSC_6940_320x213
DSC_6958_320x213
“Dahulu masyarakat Indonesia merasa bahwa silaturahmi kurang mengena jika tidak bertemu langsung dan berjabat tangan” Ungkap Marsis. “namun saat ini dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat ajang silaturahmi mulai bergeser melalui gadget yang menyediakan berbagai fasilitas sosial seperti SMS, BBM, WhatsApp, Facebook, Twitter dan berbagai media sosial lainya” tambah Marsis.
Acara Halal Bihalal dilanjutkan dengan pembacaan ikrar syawalan dan acara berjabat tangan antar semua peserta yang hadir dalam acara tersebut. Rangkaian peserta yang berjumlah ratusan orang membuat lorong-lorong di kantor BK Borobudur menjadi meriah dan penuh rasa kekeluargaan. Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari para purna tugas dan Camat Borobudur mewakili undangan.
Acara utama yaitu tausyiah oleh KH. Asrur yang menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi. Dia mengatakan bahwa acara halal bi halal ini harus menjadi ajang refleksi untuk saling bermaaf-maafan dan mempererat tali persaudaraan.
“Jangan sampai di sini berjabat tangan namun setelah acara selesai kembali menggunjing panitia acara bahkan teman lama yang lama tidak bersua” kelakar KH. Asrur.”Kita harus senantiasa menjaga marwah Ramadhan yang selama sebulan penuh kita lewati sehingga kita tetap menjadi insan yang mulia di hadapan ALLAH SWT” tambah KH. Asrur.

Related Posts