Halal Bihalal Balai Konservasi Peninggalan Borobudur

 Berita

 

Selasa (06/09/11), Balai Konsevasi Peninggalan Borobudur menyelenggarakan halai bihalal perayaan Idul Fitri 1432 Hijiriah.

Dalam acara tersebut hadir semua pegawai BKP Borobudur beserta keluarganya, hadir pula para mantan kepala BKP Borobudur dan para mantan pegawai yang telah purna tugas.

Lantunan sari tilawah oleh pegawai BKP Borobudur mengawali acara halal bihalal dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia tentang pelaksanaan halal bihalal.

Kepala BKP Borobudur Drs. Marsis Sutopo M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini menjadi waktu yang sangat baik untuk saling bertemu, bersilaturahmi, dan saling meminta maaf atas segala kesalahan yang disengaja maupun tidak.

“ Setelah kita melaksanakan puasa wajib selama satu bulan penuh, saat ini merupakan saat yang baik untuk mengkoreksi bagaimana Hablum Minallah hubungan kita dengan Allah SWT dan Hablum Minannas hubungan sesama manusia agar kelak kita menjadi bagian orang-orang yang beruntung di hari esok.” ungkap Kepala Balai. “Dengan hati yang lapang akan membuat hidup lebih tenang bahkan rejeki juga menjadi lancar” tambah beliau.

{besps}simpleslideshow/lebaran{/besps}

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar halal bi halal dan saling berjabat tangan semua hadirin untuk bermaaf-maafan. Acara jabat tangan ini memanjang dari halaman hingga ke dalam kantor balai karena banyaknya hadirin yang sangat antusias untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan.

Tiba pada acara inti yaitu tausiah oleh Ustad Irsyad, beliau membawakan ceramah mengenai pentingnya bersilaturahmi antar sesama manusia. Bahwa Rasulullah memberikan perintah kepada kita untuk saling bersilaturahmi, karena orang-orang yang tidak mau bersilaturahmi tidak akan mencium bau surga.

“ Manfaat dari silaturahmi kata rasul bisa memudahkan, memberkati rezeki, dan memanjangkan umur Yang kedua bisa membuktikan bahwa kita masih punya iman yang kuat karena salah satu tanda iman pada Allah SWT dan hari akhir adalah orang yang memuliakan tamu, sehingga dalam agama Islam silaturahmi mempunyai peranan yang sangat penting untuk hidup bermasyarakat.”

Acara halal bi halal diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.

 

 

Related Posts