Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016

 Berita

IMG_0177_320x213

Selasa (12/07/16) Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan Halal Bihalal bersama dalam rangka memperingati hari raya Idul Fitri 1437 H/2016. Acara tersebut menjadi ajang silaturahmi antara para karyawan beserta keluarga BK Borobudur, purna tugas dan beberapa perwakilan Instansi pemerintah, TNI, dan Kepolisian di Borobudur.

Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh Khozin dan Aulia Putri yang dilanjutkan sambutan dari Kepala BK Borobudur Marsis Sutopo. Marsis mengatakan bahwa acara Halal bi halal kali ini nampak berbeda, hal ini karena seragam yang dipakai oleh para pegawai BK Borobudur menggunakan pakaian tradisional.

“Seragam ini merupakan salah satu bentuk upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengenalkan pakaian tradisional yang ada di Indonesia”.

Acara Halal Bihalal dilanjutkan dengan pembacaan ikrar syawalan dan acara berjabat tangan antar semua peserta yang hadir dalam acara tersebut. Rangkaian peserta yang berjumlah ratusan orang membuat lorong-lorong di kantor BK Borobudur menjadi meriah dan penuh rasa kekeluargaan. Acara dilanjutkan dengan kesan dan pesan dari para purna tugas yang mewakili undangan.

IMG_0154_320x213

Acara utama yaitu ceramah oleh H. Tamam Ismail yang menyampaikan pentingnya memelihara toleransi. Dia mengatakan bahwa toleransi sangat penting untuk menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Jangan mudah saling menyalahkan, jangan pernah merasa paling benar sendiri, harus sering berintropeksi diri agar menjadi insan yang lebih mawas diri. Semua manusia pasti akan mati sehingga daripada sibuk menilai orang lain kita lebih baik fokus untuk mempersiapkan diri kita” tambah H. Tamam.

Related Posts