Jalan Sehat Memperingati HUT Purbakala Ke-98

 Berita

Suasana berbeda nampak di halaman Kantor Balai Konservasi Peninggalan Borobudur, Jumat (10/06/11), senyum keceriaan dan gelak tawa yang membangun emosi kekeluargaan muncul di antara Ratusan orang yang sejak pagi telah berkumpul lengkap dengan pakaian olah raganya. Mereka adalah peserta jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Purbakala ke-98 yang jatuh pada tanggal 14 Juni 2011.

Peserta jalan sehat yang berkumpul berasal dari seluruh karyawan BKP Borobudur beserta keluarganya, Kecamatan Borobudur, Kepolisian Sektor Borobudur, Koramil Borobudur, Polisi Pariwisata, PT. Taman Wisata Unit Borobudur, Hotel Manohara, Balai GAKI, SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, SMP 1 Borobudur, SMP 2 Borobudur, dan Kopari Borobudur. Mereka dilepas langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis Iskandar M. Siregar, S.Si. mewakili pimpinan Balai Konservasi Peninggalan Borobudur.

Ratusan peserta dengan penuh antusias berduyun-duyun berjalan kaki melewati rute yang telah dipersiapkan oleh panitia, nampak suasana kekeluargaan yang harmonis penuh canda selama perjalanan. Nampak beberapa peserta yang harus menggendong anaknya yang terlihat kelelahan, namun mereka tetap bersemangat untuk menyelesaikan rute jalan sehat.

{besps}simpleslideshow/jalansantai{/besps}

Selain untuk memperingati HUT purbakala ke-98 acara ini difungsikan sebagai sarana membina silaturahmi dan memupuk persaudaraan antar karyawan dan antar keluarga karyawan BKP Borobudur, serta karyawan antar instansi di lingkungan Candi Borobudur. Lebih jauh dengan jalan sehat yang menyusuri pedesaan, persawahan, dan permukiman di sekitar Candi Borobudur diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran akan potensi sumber daya arkeologi khususnya di kawasan Candi Borobudur.

Setelah menyelesiakan rute perjalanan, peserta kembali berkumpul di halaman kantor BKP Borobudur. Mereka menunggu acara terakhir yaitu pembagian door prize, dengan penuh kesabaran dan semangat mereka menanti nomor undian yang telah dibagikan oleh panitia. Senyum kepuasan nampak pada wajah peserta yang nomornya dipanggil oleh panitia, untuk ditukar dengan hadiah.

{besps}simpleslideshow/jalansantai2{/besps}

Related Posts