Konferensi Pers Gerhana Matahari dan 25 Tahun Warisan Dunia Borobudur

 Berita

IMG_3832_1024x683

Senin (07/03/16) Balai Konservasi Borobudur melaksanakan Conference Press Gerhana Matahari di Borobudur dan 25 Tahun Warisan Dunia Borobudur. Konferensi Pers ini di pimpin langsung oleh Kepala BK Borobudur Marsis Sutopo.

Dalam Konferensi Pers yang dihadiri belasan pewarta dari media elektronik dan cetak ini Marsis menerangkan bahwa akan memfasilitasi pengambilan gambar bagi para wartawan yang ingin mengambil gambar gerhana di Candi Borobudur. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Rabu 09 Maret 2016 dimulai pukul 06.00.

Selain mengenai gerhana, Marsis juga menjelaskan mengenai 25 Tahun Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia yang akan jatuh pada tahun ini. Pada kesempatan tersebut BK Borobudur juga meluncurkan logo peringatan 25 Tahun Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia. Dalam logo ini sengaja dibuat berwarna-warni dengan makna agar Candi Borobudur lebih memberikan warna bagi masyarakat, selain ini diberi latar belakang logo cagar budaya.

Untuk menyambut 25 Tahun Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia BK Borobudur telah mempersiapkan beberapa kegiatan diantaranya FGD Penyusunan Dokumen Nominasi Arsip Borobudur sebagai Memory of the World, Workshop Finalisasi Arsip Borobudur sebagai Memory of the World, Heritage Class, Kids in Museum, Pameran 25 Tahun Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia, Sosialisasi Pelestarian Cagar Budaya untuk Siswa, Guru, dan Masyarakat, Borobudur Fair dan beberapa kegiatan penting lainnya.

Related Posts