Koordinasi Rencana Kunjungan Wakil Presiden RI di Borobudur

 Berita

Kamis (09/02/17) Menyikapi rencana kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla ke Borobudur, Tim dari Kementerian Sekretariat Negara melaksanakan koordinasi dengan Balai Konservasi Borobudur dan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Tim Sekretariat Negara dipimpin Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif, Muchammad Zulkarnain disambut Kepala Balai Konservasi Borobudur, Marsis Sutopo dan Sekretaris PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Pujo Suwarno.

Dalam koordinasi tersebut dibahas sejumlah hal mengenai rencana kunjungan Wakil Presiden dan penyerapan sejumlah aspirasi yang nantinya menjadi masukan bagi Tim Sekretariat Negara.

Selain kunjungan ke Candi Borobudur Tim Sekretariat Negara juga berkunjung ke Balai Ekonomi Desa (BalKonDes)yang sejak tahun lalu mulai dikembangkan di desa-desa Borobudur. BalKonDes selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar Borobudur sekaligus sebagai salah satu upaya penyebaran pengunjung Candi Borobudur yang pada Tahun 2019 ditargetkan mencapai 20.000.000 pengunjung.

Related Posts