Kunjungan Archaeology Club of Universiti Sains Malaysia

 Berita

Kamis (06/04/17) Archaeology Club of Universiti Sains Malaysia melaksanakan kunjungan ke Kantor Balai Konservasi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kunjungan ini untuk melihat secara langsung kegiatan pengelolaan Warisan Dunia di Borobudur.

Rombongan Archaeology Club of Universiti Sains Malaysia diberikan paparan mengenai sejarah hingga pengelolaan Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi mengenai pengelolaan Warisan Dunia.

Setelah berdiskusi dan paparan materi, rombongan dari Malaysia diperlihatkan beberapa fasilitas yang ada di BK Borobudur seperti laboratorium di BK Borobudur yaitu Mikrobiologi, Fisik, Kimia, dan SEM (Scanning Electron Microscope), Studio Sejarah Restorasi Candi Borobudur dan terakhir mengunjungi Candi Borobudur.

Penjurian Foto Borobudur dan Cagar Budaya Indonesia dalam Foto dan Gambar

Kamis, (06/04/17) Untuk menentukan karya foto terbaik hasil kegiatan Borobudur dan Cagar Budaya Indonesia dalam Foto dan Gambar, Balai Konservasi Borobudur melakukan penjurian hasil karya foto. Penjurian mengundang beberapa fotografer dan seniman di Borobudur.

Penjurian dilaksanakan oleh Suparno Purna Karya Balai Konservasi Borobudur, Brahmantara Koordinator Kelompok Kerja Dokumentasi, dan Nuryanto seniman dari Borobudur. Ketiga juri harus menentukan pilihan dari 150 foto yang telah diambil di Candi Borobudur, Candi Pawon, dan Candi Mendut.

Hasil Foto terbaik akan mendapatkan apresiasi khusus sekaligus karyanya dipamerkan di pameran Balai Konservasi Borobudur yang dilaksanakan dibeberapa lokasi di Indonesia.

Related Posts