Kunjungan Belajar ke Balai Konservasi Borobudur dan Candi Borobudur

 Berita

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa dalam berbahasa inggris,

puluhan siswa SMP IT Ihsanul Fikri Mungkid melaksanakan kunjungan belajar ke Balai Konservasi Borobudur dan Candi Borobudur. Para siswa diberi bekal pengetahuan umum mengenai Candi Borobudur untuk mereka praktekkan diatas monumen dengan para turis asing.

 

Siswa SMP IT Ihsanul Fikri diajak ke Studio Sejarah Restorasi Candi Borobudur untuk diberi penjelasan mengenai sejarah pembangunan, arsitektur, hingga pelestarian yang dilakukan hingga saat ini.

Para siswa sangat antusias melihat berbagai peralatan yang dahulu digunakan pada proses pemugaran yang kedua. Di bagian dokumentasi mereka sangat senang bisa melihat kamera-kamera lama yang belum pernah mereka lihat sebelumnya, selain itu mereka nampak penasaran dengan berbagai peralatan fotografi yang dahulunya di gunakan dikamar gelap untuk mencuci film.

Di bagian laboratorium mereka juga nampak asing melihat peralatan laboratorium yang berukuran besar seperti oven, pencampur bahan kimia, dan peralatan lainnya. Dengan sangat antusias mereka memperhatikan penjelasan pemandu mengenai peralatan-peralatan tersebut.

Setelah mendapatkan pengetahuan umum mengenai Candi Borobudur, para siswa melakukan praktek di Candi Borobudur untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka.

Related Posts