Kunjungan Direktur USAID Amerika serikat Di Borobudur

 Berita

 

 

Selasa 10 Oktober 2011, Direktur USAID Amerika Serikat Mr.Gleen E. Anders dan istri melakukan kunjungan ke Candi Borobudur.

 

 

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung proses pembersihan Candi Borobudur dari erupsi Gunung Merapi . Selain itu juga memantau para relawan UNESCO yang bekerja di Candi Borobudur.

Mr. Gleen didampingi langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis Iskandar M. Siregar, S.Si dan Nahar Cahyandaru, S.Si selaku Koordinator Kelompok Kerja Pemeliharaan Balai Konservasi Peninggalan Borobudur.

Mr. Gleen juga diperlihatkan proses penangganan rembesan yaitu pekerjaan perbaikan kebocoran dan pembongkaran bawah lantai. Beliau menyampaikan rasa kepedulian terhadap Candi Borobudur atas erupsi Gunung Merapi beberapa waktu lalu. Bantuan dari USAID sendiri langsung diserahkan dan dikelola UNESCO untuk pemeliharan dan perawatan Candi Borobudur.

Setelah berkeliling dan memantau secara langsung para relawan UNESCO, Mr. Gleen beserta istri merasa sangat puas dengan kegiatan pembersihan yang dilakukan. 

 

 

Related Posts