Kunjungan Duta Besar Peru di Candi Borobudur

 Berita

Rabu (25/03/15) Duta Besar Peru untuk Indonesia, Roberto Hernan Seminario Portocarrero melakukan kunjungan ke Candi Borobudur. Kunjungan ini untuk melihat beberapa situs warisan dunia yang telah diakui UNESCO di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rombongan Duta Besar Peru diterima oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Wiwit Kasiyati dan Kepala Seksi Layanan Konservasi Balai Konservasi Borobudur Iskandar M. Siregar , rombongan lalu diajak berkeliling Candi Borobudur.

Dalam kunjungan tersebut Roberto sangat tertarik dengan cerita-cerita yang ada di relief Candi Borobudur, menurutnya cerita-cerita itu sarat dengan pelajaran kehidupan, begitu pula dengan pahatan relief yang sangat detail.

Roberto juga ditunjukkan bagaimana kegiatan pelestarian yang telah dilakukan BK Borobudur selama ini seperti larangan naik ke atas stupa agar batu candi tidak aus, proses pemeliharaan candi, dan proses penyelamatan Candi Borobudur dari hujan abu vulkanik Gunung Merapi dan Gunung Kelud.

Rombongan Duta Besar Peru juga menyempatkan waktu untuk menikmati sunrise di Candi Borobudur dan berkeliling di desa wisata Borobudur

 

Related Posts