Kunjungan Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebuadayaan Provinsi Jawa Barat

 Berita

Senin (20/11/17) Sekitar 50 Tenaga Fungsional Pamong Budaya Dinas Pariwisata dan Kebuadayaan Provinsi Jawa Barat melaksanakan Kunjungan Kebudayaan di Candi Borobudur. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan Wawasan Jabatan Fungsional Pamong Budaya.
Rombongan diberi paparan oleh staf dari Balai Konservasi Borobudur mengenai sejarah hingga upaya pelestarian yang telah dilakukan di Candi Borobudur.
Rombongan juga melaksanakan kunjungan ke Studio Sejarah Restorasi Candi Borobudur. Mereka diajak untuk berkeliling melihat koleksi peralatan yang digunakan dalam pemugaran Candi Borobudur yang kedua. Selain itu rombongan berkeliling melihat berbagai fasilitas yang terdapat di BK Borobudur seperti laboratorium lapangan, kimia, biologi, fisik, SEM, dan berbagai artefak yang ditemukan disekitar Candi Borobudur.
Rombongan kemudian diajak berkeliling Candi Borobudur untuk melihat secara langsung peninggalan Dinasti Syailendra ini. Di candi mereka diterangkan mengenai sejarah, bagian-bagian candi, cerita dibalik relief candi hingga kegiatan-kegiatan dalam rangka pelestarian cagar budaya.

Related Posts