Kunjungan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI)

 Berita

 

Jum’at , 9 November 2012 Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia ( ANRI) , M. Asichin berkunjung ke Balai Konservasi Borobudur. Dalam kunjungan kerjanya, didampingi oleh delegasi dari Belanda ( The Corts Foundation).

Rombongan yang berjumlah 8 orang tiba sekitar pukul 09.00 Wib, diterima langsung oleh Kepala Balai Konservasi Borobudur Drs. Marsis Sutopo, M.Si. Bertempat di ruang sidang BKP Borobudur rombongan kemudian menerima paparan mengenai konservasi, restorasi, dan monitoring yang selama ini dilakukan untuk melestarikan Candi Borobudur. M.Asichin juga menyampaikan ketertarikanya untuk mengetahui lebih dalam tentang pemeliharaan Candi Borobudur.


Para rombongan kemudian diajak ke Candi Borobudur, didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis Iskandar M. Siregar, S.Si dan Nahar Cahyandaru, S.Si selaku Koordinator Kelompok Kerja Pemeliharaan, mereka diperlihatkan kegiatan-kegitan yang sedang dilakukan di atas candi oleh BKP Borobudur seperti pembenahan kebocoran,monitoring serta pengamanan Candi. Rombongan nampak antusias berkeliling candi dan mengabadikan keindahan Candi Borobudur.


 

Related Posts