Kunjungan Menteri Agama Buddha Thailand

 Berita

3

Jum’at (06/05/12) Menteri Agama Buddha Thailand, Venerable Phrabrom Masith melaksanakan kunjungan ke Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dalam kunjungan ini Menteri Agama Buddha Thailand didampingi Bante Mahavira  yang membawa sutra-sutra lontar dari keping emas atau tembaga sebagai misi kedamaian.

Kunjungan Venerable Phrabrom Masith diterima Kepala Balai Konservasi Borobudur, Marsis Sutopo  dan Direktur Operasi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Retno Hardiasiwi.

Venerable mengatakan kekagumannya atas keberagaman agama di Indonesia. Ia kagum bahwa mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, tetapi Candi Borobudur yang merupakan candi Buddha tetap terjaga kelestariannya.

Dalam kesempatan itu Bante Mahavira  mengatakan bahwa  150 tahun yang lalu raja dari Thailand pernah datang ke Borobudur, yang menentukan Borobudur adalah peninggalan Buddha. Pada waktu itu sudah ada kesepakatan untuk mengembangkan Borobudur untuk dunia supaya orang dunia lebih mengenal Borobudur,” katanya.

Related Posts