Kunjungan Menteri Luar Negeri Denmark di Candi Borobudur

 Berita, Uncategorized

 

Jum’at (19/04/13) Menteri Luar Negeri Denmark Y.M. Mr. Villy Sǿvndal melakukan kunjungan ke Candi Borobudur. Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian kunjungan di beberapa tempat di Jawa Tengah selama dua hari 18-19 April 2013.

Mr. Villy Sǿvndal tiba di Candi Borobudur sekitar pukul 09.00 dan langsung diajak berkeliling Candi Borobudur. Rombongan  yang pandu oleh Panggah Ardiyansyah S.S Staf Balai Konservasi Bororbudur, berkeliling candi mulai dari relief Karmawibangga dan dilanjutkan menaiki candi melewati sisi timur.

Kunjungan ini merupakan yang pertama kali bagi Mr. Villy Sǿvndal ke Candi Borobudur, dengan penuh antusias dia mendengarkan dengan seksama penjelasan dari pemandu.

Mr. Villy Sǿvndal sangat kagum dengan detail relief yang terpahat di Candi Borobudur, menurutnya relief tersebut sangat indah dan menarik.

Rombongan yang didampingi Duta Besar Indonesia untuk Denmark Prof. Dr. Bomer Pasaribu berkeliling Candi Borobudur sekitar 1 jam dan pukul 10.30 meninggalkan candi untuk melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta.

 

Related Posts