Kunjungan Peserta Workshop Konservasi dan Pemugaran Cagar Budaya

 Berita

Rabu (23/08/17) Puluhan peserta Workshop Konservasi dan Pemugaran Cagar Budaya melaksanakan Kegiatan praktek konservasi dan pemugaran di Candi Borobudur dan Laboratorium Konservasi BK Borobudur. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman dan kompetensi auditor terhadap subtansi Kebudayaan.
Peserta dalam kegiatan Workshop Konservasi dan Pemugaran Cagar Budaya merupakan auditor di Inspektorat I Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka diajak berkeliling Candi Borobudur untuk melihat secara langsung upaya-upaya pelestarian yang selama ini dilakukan di Candi Borobudur
Selain itu mereka juga dijelaskan mengenai sejarah, bagian-bagian candi, cerita dibalik relief candi hingga kegiatan-kegiatan dalam rangka pelestarian cagar budaya.
Mereka juga diajak berkeliling ke Studio Sejarah Restorasi Candi Borobudur. Mereka diajak untuk melihat koleksi peralatan yang digunakan dalam pemugaran Candi Borobudur yang kedua. Selain itu para peserta juga diajak melihat berbagai fasilitas yang terdapat di BK Borobudur seperti laboratorium lapangan, kimia, biologi, fisik, SEM, dan berbagai artefak yang ditemukan disekitar Candi Borobudur.

Related Posts