Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Candi Borobudur

 Berita

Jum’at (29/01/16) Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Candi Borobudur.

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung kondisi lapangan sebelum melaksanakan rapat terbatas membahas pengembangan pariwisata di Candi Borobudur.
Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Candi Borobudur sebagai warisan pusaka dunia yang sudah mendapatkan pengakuan internasional sebagai sebuah situs warisan budaya harus terus dilestarikan. Terlebih lagi sekarang menjadi Candi Borobudur dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Candi Borobudur.
Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo yang menjadi pemandu dalam kunjungan di Candi Borobudur mengatakan bahwa pada tahun 1973-1983 Pemerintah Indonesia yang dibantu oleh UNESCO melaksanakan pemugaran Candi Borobudur yang kedua untuk menyelamatkan peninggalan Dinasti Syailendra dan pada Tahun 1991 Candi Borobudur berhasil menjadi Warisan Budaya Dunia.
Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi beberapa meneri kabinet kerja diantaranya Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menkominfo Rudiantara, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepada Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo

 

Related Posts