Kunjungan Presiden Slovakia di candi Borobudur

 Berita

Presiden Republik Slovakia Ivan Gasparovik mengunjungi Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah kemarin, tanggal 11 Oktober 2011.

Rombongan Presiden Slovakia tiba di pelataran Candi Borobudur sekitar pukul 11.45 WIB. Pada kunjungan kali ini Presiden Slovakia, diterima oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah (Ibu Rustriningsih) dan didampingi oleh Bupati Magelang (Bapak Singgih Sanyoto), Kepala Balai Konservasi Peninggalan Borobudur (Bapak Marsis Sutopo) dan Dirut Taman Wisata Candi Borobudur (Bapak Purnomo Siswoprasetijo) dan Muspida propinsi Jawa tengah.

Rombongan naik Candi Borobudur dari tangga barat hingga ke stupa puncak atau lantai 10 dipandu oleh staf Balai Konservasi Peninggalan Borobudur (Panggah Ardiyansyah).
Kunjungan Presiden Slovakia didampingi sejumlah pejabat dan para pengusaha dari negara tersebut.
Presiden Slovakia mengagumi Indonesia dan menghargai keragaman di sini. Beliau telah lama mendengar tentang Candi Borobudur dan ingin menyaksikannya dari dekat. Setelah kunjungan wisata Presiden Slovakia, Stasiun TV lokal negara tersebut mewawancarai Kepala Balai Konservasi Peninggalan Borobudur untuk menceritakan sejarah Candi Borobudur sebagai tambahan hasil kunjungan mereka.
Semoga kunjungan ini bermanfaat untuk promosi kebudayaaan Indonesia (BKPB_Winda).

Related Posts