Kunjungan Ratu Denmark Di Candi Borobudur

 Berita

Senin (26/10/15) Ratu Denmark, Margrethe II beserta rombongan melaksanakan kunjungan pribadi di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Rombongan Kerajaan Denmark tiba di Candi Borobudur sekitar pukul 09.30 WIB dan disambut langsung oleh Kepala Balai Konservasi Borobudur, Marsis Sutopo dan Kepala Unit PT. TWCB Chrisnamurti Adiningrum.

Kunjungan pribadi tersebut tertutup bagi pers karena Margrethe II beserta rombongan ingin benar-benar merasakan keindahan Candi Borobudur. Rombongan Kerajaan Denmark naik ke lantai III Candi Borobudur untuk melihat bagian relief Lalitavistara yang mengisahkan biografi Sang Buddha.

“Ratu Denmark sangat menikmati kunjungannya di Candi Borobudur Bahkan 1/4 lorong tangga selatan sampai barat dikelilingi hingga dua kali.

Kepala Balai Konservasi Borobudur, Marsis Sutopo, mengatakan, dalam waktu hampir satu jam, Ratu Margrethe II benar-benar menikmati Candi Borobudur. “Perhatiannya sangat tinggi, sehingga benar-benar memperhatikan apa yang dijelaskan oleh pemandu,” ungkap Marsis.

Ia menambahkan bahwa kunjungan tersebut mestinya dapat menjadi daya tarik sendiri untuk menambah wisatawan, khususnya dari Eropa Utara

Setelah berkeliling sekitar 2 jam rombongan menyempatkan untuk foto bersama di halaman barat candi dan menerima souvenir dari Balai Konservasi Borobudur dan PT. TWCB.

 

Related Posts