Pameran 100 Tahun Lembaga Purbakala Indonesia di Magelang

 Berita

 

Menyemarakkan acara 6th International Experts Meeting on Borobudur, Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan Pameran 100 Tahun Lembaga Purbakala Indonesia di Artos Mall, Magelang, Jawa Tengah. Dalam pameran tersebut ditampilkan sejarah lembaga purbakala Indonesia, pelestarian cagar budaya hingga koleksi batu Candi Borobudur yang masih belum terpasang di Museum Borobudur.

Kepala Balai Konservasi Borobudur Drs. Marsis Sutopo, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pameran ini salah satu bagian 6th International Experts Meeting on Borobudur. Pameran bertemakan 100 tahun lembaga purbakala Indonesia karena memang tahun 2013 genap 100 tahun lembaga purbakala Indonesia berdiri.

“Balai konservasi Borobudur sengaja memilih Magelang sebagai tempat pameran terakhir di tahun 2013 setelah di Purwokerto dan Semarang” Ungkap Pak Marsis. Melalui pameran ini diharapkan bisa  mengubah mindset masyarakat yang selama ini menganggap Candi Borobudur berada di Yogyakarta  berada di Magelang, sehingga diharapkan wisatawan yang dulunya menginap di Yogyakarta sebelum berkunjung ke Borobudur bisa berpindah ke Magelang, tambahnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Magelang Drs. Hartoko yang menyampaikan sambutan Walikota Mangelang sangat berterima kasih atas penyelenggaraan 6th International Experts Meeting on Borobudur di Magelang. dia berharap dengan terselenggaranya kegiatan-kegiatan internasional bisa mempromosikan magelang untuk dipercaya menyelenggarakan kegiatan yang serupa.

Dia juga sangat mengapresiasi pameran yang diselenggaran di magelang, karena menurutnya sejalan dengan program pencanangan Visit Magelang Year’s sebagai Kota Sejuta Bunga tahun 2015.

 

Pameran 100 Tahun Lembaga Purbakala Indonesia berlangsung selama 6 hari 11-16 di Armada Town Square mulai pukul 10.00 hingga 21.00.

Related Posts