Pameran Bersama Kebudayaan

 Berita

Senin (18/09/17) beberapa Unit Pelayanan Teknis di Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pameran Bersama Kebudayaan. Pameran ini dalam rangka Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nasional (Perwimanas) ke-2 18-22 September 2017 di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil Magelang, Jawa Tengah.
Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Nasional (Perwimanas) II dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Kegiatan yang mengambil tema “Ahlussunnah wal jama’ah Nahdliyah: Kokohkan Karakter Generasi Bangsa” itu diikuti 17 ribu peserta didik yang sekaligus melaksanakan Apel Ma’arif NU setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pameran Bersama Kebudayaan diikuti Balai Konservasi Borobudur, BPSMP Sangiran, BPCB Jawa Tengah, BPCB D. I. Yogyakarta, BPNB D. I. Yogyakarta, dan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.
Pameran menyajikan berbagai materi mulai dari kehidupan manusia purba di Sangiran, percandian pada masa klasik di Jawa Tengah dan Yogyakarta, hingga koleksi pada masa perjuangan bangsa Indonesia. Selain itu juga disajikan beberapa kegiatan kepramukaan dalam rangka Pelestarian Cagar Budaya.

Related Posts