Pameran Perpustakaan Dan Arsip Kabupaten Magelang

 Berita

Selama 3 hari 2-4 mei 2012 Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menyelenggarakan Pameran Perpustakaan Dan Arsip di lapangan Drh. Soepardi Kota Mungkid, Magelang.

Pameran tersebut dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya arsip.

Pameran dibuka bersamaan dengan upacara Hari Pendidikan Nasional  tanggal 2 mei yang dihadiri ribuan pelajar di Kabupaten Magelang. Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Magelang Zaenal Arifin, SH

Pameran tersebut diikuti oleh ratusan stan yang terdiri dari institusi pendidikan, dinas kabupaten dan beberapa instansi yang berada di Magelang, mereka menampilkan berbagai macam produk-produk hasil karya sekolah dan universitas masing-masing juga koleksi arsip yang dimiliki oleh berbagai dinas dan instansi tersebut

Dalam pameran tersebut Balai Konservasi Peninggalan Borobudur menampilkan beragam koleksi seperti foto-foto masa pemugaran kedua, koleksi buku, slide photo, dan negative kaca.  Selain itu dalam pemeran tersebut BKP Borobudur juga membuat replika buku kuno Boro Boedoer Het Eiland Java yang dibuat tahun 1874 oleh c. Leemans yang berukuran 3x 3 m menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Salah satu maestro koleksi yang menjadi daya tarik paling besar  adalah koleksi foto kuno  dan slide photo pada masa pemugaran kedua oleh pemerintah Indonesia dan UNESCO, para pengunjung yang rata-rata pelajar dan guru ini ingin tahu lebih banyak informasi mengenai perkembangan Candi Borobudur dari masa-ke masa.

Pameran Perpustakaan dan Arsip di buka mulai jam 08.00 hingga jam 21.00.

Related Posts