Pameran Riset Kebencanaan

 Berita

Selasa (26/05/15). Untuk meningkatkan kesiapsiagaan tanggap bencana dan memberikan pengetahuan mengenai mitigasi bencana,

Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia bekerja sama dengan Universitas Gadjah Mada mengadakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) tahun 2015 dengan tema Riset Kebencanaan di Grha Sabha Pramana.

Dalam rangkaian acara PIT Riset Kebencanaan 2015 dilaksanakan seminar dan pameran tentang Riset Kebencanaan di Indonesia. Acara pameran dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif dan Rektor Universitas Gadjah Mada Dwikorita Karnawati.


Dalam Pameran Riset Kebencanaan Balai Konservasi Borobudur ambil bagian dengan menampilkan kegiatan-kegiatan penanganan kebencanaan di situs cagar budaya seperti penanganan erupsi Gunung merapi dan Kelud di Candi Borobudur, Mendut, dan Pawon beberapa waktu yang lalu.

Kepala BPNB menyempatkan untuk berkunjung ke stand pameran, salah satunya stand Balai Konservasi Borobudur. Dia diberi penjelasan mengenai penanganan kebencanaan di situs cagar budaya yang telah dilakukan BK Borobudur khususnya bencana erupsi Gunung Merapi tahun 2010 dan erupsi Gunung Kelud tahun 2014.

Pameran Riset Kebencanaan ini berlangsung dari Hari Selasa 26 Mei hingga Hari Kamis 28 Mei 2015

Related Posts