Pelantikan MABI dan PINSAKA Saka Widya Budaya Bakti Kabupaten Magelang

 Berita

Rabu, (31/01/18) Kabupaten Magelang bersama Balai Konservasi Borobudur mengukuhkan sekaligus melatik Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (MABI) dan Pimpinan Satuan Karya Budaya (Pinsaka) Saka Widya Budaya Bakti Kabupaten Magelang. Pelantikan dilaksanakan di ruang meeting Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang.

Dalam Pelantikan ini diikuti staf dan pimpinan dari Balai konservasi Borobudur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Kwartir Cabang Kabupaten Magelang, dan SKB Salaman, serta tamu undangan yang berasal dari instansi Kwartir Cabang Kab. Magelang, Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang, Polres Magelang, dan perwakilan SMU/SMK di Kabupaten Magelang.

Pengurus yang dilantik bersama-sama mengucapkan ikrar kesediaan tugas sebagai pengurus dan mengucapkan Tri Satya yakni:

Demi Kehormatanku, Aku berjanji akan bersungguh-sungguh,

  • Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan mengamalkan Pancasila
  • Menolong sesama hidup, dan ikut serta membangun masyarakat
  • Menepati Dasadarma.

Saka Widya Budaya Bakti sendiri merupakan wadah kegiatan untuk meningkatan pengetahuan dan keterampilan praktis para pramuka di bidang Pendidikan dan Kebudayaan khususnya pendidikan anak usia dini, nonformal dan informal, seni dan film, sejarah, nilai budaya, cagar budaya dan museum yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dalam menciptakan lapangan kerja.

 

Related Posts