Pelatihan Mahasiswa UI Arkeologi

 Berita

 

Pagi tanggal 17 Januari 2011, sejumlah mahasiwa yang tergabung dalam himpunan mahasiswa arkeolog Universitas Indonesia tiba di Balai Konservasi Borobudur, mereka datang dengan tujuan ingin mengetahui secara detail pemanfaatan alat – alat, proses dalam perawatan Candi Borobudur. Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 17 – 20 Januari 2011.

Setelah diterima dan  pengarahan oleh Kepala Seksi Pelayanan Teknis Iskandar M. Siregar S.Si, meraka langsung ke Candi Borobudur untuk mendapatkan pengarahan selanjutnya. Secara cermat, teliti dan seksama mendengarkan arahan dari tim. Suasana pembelajaran semakin akrab terlihat dari mereka tidak malu – malu menanyakan yang sekiranya belum diketahui.

Hari kedua tanggal 18 Januari 2011 tepatnya di ruang sidang Balai konservasi Borobudur, kembali mereka diberikan bekal paparan yang kali ini langsung disampaikan oleh Kepala Balai Konservasi Peninggalan Borobudur Bapak Drs. Marsis Sutopo, Msi. Dalam sesion ini lebih dititik beratkan pada perawatan candi secara umum.

Hari ketiga dan keempat rencana meraka berada di Candi Borobudur  untuk melanjutkan pembelajaran pembersihan candi dan dilanjutkan dengan pembelajaran laser scanner.

Related Posts