Pembukaan Pameran Warisan Dunia di Solo

 Berita

 

Senin (21/08/17) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menggelar pameran warisan dunia yang terdapat di Jawa Tengah di Hotel Dana, Solo, Jawa Tengah. Kegiatan ini sekaligus memeriahkan perayaan HUT RI ke-72.

Sebanyak enam warisan dunia ditampilkan sesuai dengan keputusan UNESCO yang dimiliki Provinsi Jawa Tengah, yakni Candi Borobudur, Candi Prambanan, situs manusia purba, batik, wayang, dan keris.

Pameran warisan dunia ini diikuti Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran , Balai Konservasi Borobudur, Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah. Selain itu, Museum Tosan Aji Kabupaten Purworejo, Museum Batik Kota Pekalongan, Museum wayang Wonogiri, UMKM Blangkon Solo, UMKM Batik Solo.

Balai Konservasi Borobudur dalam pameran ini menampilkan Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia. Dalam pameran ditampilkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan BK Borobudur dalam upaya pelestarian cagar budaya. Selain itu berbagai upaya aturan yang harus ditaati oleh para pengunjung selama berada di Situs Warisan Dunia Candi Borobudur.

Related Posts