Pemindahan Jalur Keluar Pengunjung Candi Borobudur

 Berita

IMG_9117_800x533

Rabu (23/0316) Pascapemindahan pedagang Sentra Kerajinan dan Makanan Borobudur (SKMB) yang menjadi korban kebakaran tahun 2014 silam dari penampungan sementara ke SKMB yang telah selesai dibangun, Balai Konservasi Borobudur melakukan pemindahan  jalur keluar pengunjung Candi Borobudur dari pintu VVIP sebelah barat ke pintu sebelah utara.

Pemindahan jalur pengunjung dikembalikan pada pengaturan jalur keluar semula di sisi utara Candi Borobudur. Kepala Seksi Konservasi BK Borobudur Iskandar M. Siregar yang ditemui saat pemantauan pemindahan jalur mengatakan bahwa pemindahan ini telah sesuai dengan Visitor Management yang telah dibuat oleh BK Borobudur agar lebih mudah pengaturan alur pengunjung.

Selain itu dengan pemindahan jalur pengunjung ini, jalur hijau yang sempat rusak akibat terinjak oleh pengunjung yang keluar dari pintu VVIP akan segera diperbaiki.

Dengan pemindahan jalur pengunjung dan relokasi pedagang ke SKMB yang baru diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung.

Related Posts