Pengarahan Staf Ahli Menteri Bidang Perlindungan Keanekaragaman Karya Kreatif Kementerian Pariwisata

 Berita

Kamis (09/04/15) Staf Ahli Menteri Bidang Perlindungan Keanekaragaman Karya Kreatif Kementerian Pariwisata,

Hari Untoro Drajat memberikan pengarahan kepada para staf di Balai Konservasi Borobudur. Pengarahan ini dalam rangka peningkatan wawasan dan sosialisasi program Kementerian Pariwisata di Candi Borobudur kedepan.

 

Hari Untoro Drajat menjelaskan bahwa ada keinginan untuk meningkatkan jumlah pengunjung di Candi Borobudur, untuk itu diperlukan langkah-langkah yang progresif untuk mewujudkannya. Selain itu preservasi lingkungan disekitar candi juga harus mendapat perhatian khusus karena banyak hal yang bisa di ungkap dari lapisan-lapisan budaya di sekitar Candi Borobudur.

Mantan Dirjen Sejarah dan Purbakala dan salah seorang pelaku pemugaran Candi Borobudur yang kedua ini menaruh harapan besar kepada Balai Konservasi Borobudur yang saat ini banyak di isi tenaga-tenaga muda dari berbagai disiplin ilmu. Dia memandang bahwa BK Borobudur perlu dikembangkan menjadi pusat konservasi bukan hanya di Indonesia tetapi menjadi Pusat Konservasi Batu di Asia Tenggara.

Salah satu pesan yang ditekankan Hari kepada para staf muda di BK Borobudur bahwa kesuksesan bisa diraih dengan kejujuran, prakarsa, tanggap, teliti, dan rapi.

 

 

Related Posts