Penutupan Pelatihan Tenaga Teknis Pemugaran Tingkat Menengah 2013

 Berita

 

Lelah, senang, haru dan rindu keluarga itulah yang dirasakan para peserta Pelatihan Tenaga Teknis Pemugaran Tingkat Menengah 2013 Setelah 20 hari mengikuti pelatihan di Balai Konservasi Borobudur.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang pemugaran untuk pelestarian cagar budaya di Indonesia.

Ketua Panitia pelatihan Ari Swastikawati,S.Si, M.A menyampaikan evaluasi menyeluruh selama pelatihan dari segi kepanitian, akomodasi, penilaian peserta dan sistem penyelenggaraan pelatihan.  Penyelenggaraan pelatihan berjalan lancar dan para peserta merasa puas hanya dalam beberapa materi dianggap perlu diperdalam lagi, sedangkan untuk penilaian peserta  4 orang mendapat nilai sangat baik, 16 orang baik dan 4 orang cukup.

Ari mengatakan bahwa keaktifan peserta dalam pelatihan menjadi nilai yang ikut dimasukkan dalam penilaian akhir, dia melihat masih ada beberapa peserta yang cenderung pasif sehingga sangat berharap pada pelatihan-pelatihan berikutnya para peserta bisa lebih aktif.

Dalam kesempatan itu perwakilan peserta yang diwakili Mimi Lumbiyantari, M. Hum mengatakan berterimakasih atas kepada Balai Konservasi Borobudur dan semua panitia yang telah bekerja melaksanakan pelatihan. Menurutnya pelatihan ini sangat penting untuk peningkatan SDM yang mengelola cagar budaya. Dia juga menyampaikan beberapa masukan agar penyelenggaraan pelatihan kedepan bisa lebih baik lagi

Pelatihan Tenaga Teknis Pemugaran Tingkat Menengah 2013 ditutup oleh Kepala Seksi Layanan Konservasi Iskandar M. Siregar S.Si yang mewakili Kepala BK Borobudur yang berhalangan hadir. Beliau mengatakan bahwa akan menerima semua masukan termasuk dalam silabus pelatihan jika dirasa masih belum sempurna. Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini bisa menambah pengetahuan dan ketrampilan yang mampu dimanfaatkan di instansi masing-masing.

Related Posts