Persiapan Simulasi Siaga Bencana Gempa Bumi di Candi Mendut

 Berita

Persiapan Simulasi Siaga Bencana Gempa Bumi di Candi Mendut

Selasa (08/05/18) Balai Konservasi Borobudur (BKB) menggelar Rapat Persiapan Simulasi Siaga Bencana Gempa Bumi di Candi Mendut, yang bertempat di Ruang Sidang I BKB. Rapat diikuti oleh para pemangku kepentingan di Kabupaten Magelang, LSM, HPI, Pramuka, dan masyarakat disekitar Candi Mendut.

Persiapan Simulasi Siaga Bencana Gempa Bumi di Candi Mendut
Kegiatan ini sebagai salah satu upaya persiapan dini menghadapi bencana gempa bumi yang sewaktu-waktu bisa terjadi, sehingga setiap pihak bisa mempersiapkan diri dan peduli terhadap lingkungan sekitar termasuk cagar budaya.
Dalam rapat dibahas persiapan seluruh peserta baik BKB, BPBD Kabupaten Magelang, PMI Kabupaten Magelang, SAR Kabupaten Magelang, Puskesmas Kota Mungkid, dan semua yang terlibat. Selain itu dibahas skenario pelaksanaan kegiatan mulai dari kejadian gempa bumi, proses evakuasi, pendataan kerusakan hingga evaluasi akhir.
Diharapkan dengan dilaksanakannya Simulasi Siaga Bencana Gempa Bumi di Candi Mendut, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Mei 2018, dapat menumbuhkan kesadaran untuk senantiasa waspada terhadap bencana alam dan ancamannya terhadap cagar budaya.

Related Posts