Rapat Kerja Tahunan Balai Konservasi Borobudur 2013

 Berita

(13/12/13) Untuk mengevaluasi kinerja selama tahun 2013 dan peningkatkan wawasan sumber daya manusia,  Balai Konservasi Borobudur menyelenggarakan Rapat Kerja Tahun 2013 di Hotel Grand Wahid, Salatiga. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 13-15 Desember 2013.

 

Rapat kerja dibuka oleh Kepala Balai Konservasi Borobudur Drs. Marsis Sutopo, M.Si, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah berjalan selama tahun 2013, selain itu dalam kegiatan ini juga diisi dengan materi untuk meningkatkan wawasan SDM Balai Konservasi Borobudur.

Beberapa materi yang disampaikan adalah review perencanaan RKA-KL, review realisasi anggaran/pengadaan barang dan jasa, paparan mengenai satuan pengawas internal, pengembangan PNS, penilaian prestasi kerja PNS, remunerasi, character building, evaluasi program kerja tahun 2013, dan paparan rencana kerja 2014.

Dengan kegiatan ini diharap perencanaan kegiatan di Balai Konservasi Borobudur bisa lebih akuntabel dan terencana dengan baik, yang mendukung peningkatan pemahaman pegawai mengenai tugas dan fungsi serta organisasi. Hal ini sangat penting untuk menciptakan SDM yang berkualitas dan  profesional

SDM di Balai Konservasi Borobudur saat ini didominasi para pekerja yang masih muda dan produktif yang merupakan staf generasi kedua setelah pemugaran Candi Borobudur yang kedua. “Generasi ini perlu disiapkan dengan matang dengan harapan jangan sampai salah jalan yang membuat sengsara di hari tua”, ungkap Pak Marsis. “Mereka harus mulai memahami peraturan-peraturan yang berlaku agar tidak salah langkah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya” tambahnya.

 

Related Posts