Rapat Koordinasi Borobudur Youth Forum 2015

 Berita

Senin (20/04/15) Balai Konservasi Borobudur, UNESCO, dan Indonesia International Work Camp (IIWC) melaksanakan rapat koordinasi bersama membahas pelaksanaan Borobudur Youth Forum 2015 yang rencanannya  diselenggarakan di Borobudur pada Mei 2015

Rapat koordinasi membahas beberapa hal mengenai pembagian peran masing-masing stakeholder sekaligus pematangan agenda pelaksanaan.

Kepala BK Borobudur Marsis Sutopo menyampaikan bahwa menaruh harapan besar kerjasama ini menjadi kerjasama yang sinergis, sehingga mampu memunculkan para pecinta cagar budaya yang memiliki kesadaran tinggi untuk melestarikan Candi Borobudur.

 

Perwakilan UNESCO di Borobudur Diana Setyawati dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa UNESCO sangat terbuka untuk membantu dalam kegiatan pelestarian Candi Borobudur terlebih yang melibatkan pemberdayaan masyarakat. Sementara perwakilan IIWC Ismi Novia juga mendukung kerjasama tiga pihak ini dan  menyampaikan kesiapannya untuk mengerahkan sumber daya manusia di IIWC untuk mendukung kegiatan pelestarian.

Related Posts