Rapat Koordinasi Pelaksanaan Upacara Waisak

 Berita

Untuk mengkoordinasikan pelaksanaan  Upacara Waisak  yang akan dilaksanakan di kompleks Candi Borobudur Kamis (09/05/14) dilaksanakan rapat koordinasi. Rapat dihadiri Walubi selaku panitia penyelengara pihak Balai Konservasi Borobudur dan PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Rapat koordinasi membicarakan banyak hal mengenai teknis pelaksanaan, koordinasi di lapangan, dan hal-hal penting lainnya. Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah penonton dan fotografer pihak panitia diminta untuk lebih selektif dalam memberikan tanda pengenal karena pengalaman tahun yang lalu sangat sulit untuk dipisahkan antara umat Buddha, fotografer, dan penonton.

Dalam rapat koordinasi ini semua pihak sepakat untuk saling mendukung dan memberikan masukan untuk kelancaran pelaksanaan upacara waisak, oleh karena itu koordinasi dilapangan sangat diutamakan.

Untuk lebih mematangkan rencana pelaksanaan sebelum nantinya dibawa ke rapat yang lebih besar bersama semua pihak yang terlibat dilapangan seperti pemerintah daerah dan pihak keamanan, disepakati akan melakukan simulasi pelaksanaan di lapangan untuk mengetahui kekurangan-kekurangan yang sebelumnya sering terjadi.

Semua pihak sangat berharap kekacauan pelaksanaan waisak tahun lalu tidak terulang kembali dan pelaksanaan Upacara Waisak tahun ini bisa berjalan lancar dan tertib.

 

Related Posts