Rapat Koordinasi Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan UAPPA-W

 Berita

Jum’at (16/01/15) Seluruh Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran – Wilayah (UAPPAW) Jawa Tengah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Rapat Koordinasi Rekonsiliasi dan Penyusunan Laporan Keuangan UAPPA-W Semester II Tahun 2014. Rapat dilaksanakan di Balai Konservasi Borobudur selama 2 hari 16-17 Januari 2015.

 

Rapat koordinasi diselenggarakan sebagai sarana koordinasi dan sinergi antar UAPPA-W untuk meningkatkan kepatuhan pelaksanaan rekonsiliasi Laporan Keuangan. Selain itu rapat koordinasi untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh UAPPA-W  terkait rekonsiliasi dan memberikan masukan kepada UAPPA-W guna penyusunan Laporan Keuangan yang lebih baik dan akuntabel ke depannya.

Salah satu tujuan utama diselenggarakannya rapat koordinasi sebagai bahan evaluasi atas pelaksanaan penyusunan laporan keuangan tingkat wilayah di periode semester II tahun 2014. Diharapkan UAPPA-W tidak hanya bertugas untuk melakukan rekonsiliasi, tetapi juga menjadi media untuk menyampaikan informasi keuangan kepada para pengelola keuangan.

 

Rapat koordinasi diikuti oleh  LPPKS Indonesia, BPM, Paudni, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Negeri Semarang, Polines, ISI Surakarta, Kopertis, Universitas Diponegoro Semarang, Balai Bahasa, LPMP, BPCB Jawa Tengah, BPSMP Sangiran, Balai Konservasi Borobudur, Polimarine, Universitas Sebelas Maret, dan Narasumber dari Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Kanwil Direktorat Jenderal  Perbendaharaan.

Related Posts