Rapat Penyusunan Rencana Kerja Balai Konservasi Borobudur 2012

 Berita

Jum’at (08/12/12) Balai Konservasi Borobudur melaksanakan Rapat Penyusunan Rencana Kerja 2012 di Hotel Cakra Kusuma Yogyakarta.

 

Pelaksanaan rapat ini untuk mempersiapkan pelaksanaan tahun anggaran 2013 dan persiapan penyusunan anggaran tahun 2014.Rapat  Penyusunan Rencana Kerja 2012 dibuka oleh kepala Balai Konservasi Borobudur Drs. Marsis Sutopo M.Si. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan agar para staf  Balai Konservasi Borobudur harus bersiap diri dengan perubahan yang akan terjadi. Para staf harus senantiasa berevaluasi diri dan meninggalkan kebiasaan lama yang kurang produktif. Saat ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang merampungkan program integrasi antara pendidikan dan kebudayaan untuk menciptakan insan yang berpengetahuan dan berbudaya (beradab), sehingga perubahan pola kerja di dalam kementerian pasti terjadi.

 

Selain itu Pak Marsis juga menggarisbawahi bahwa dalam penyusunan rencana kerja kedepan akan dimulai dari penentuan output yang akan dicapai, berbeda dengan penyusunan rencana sebelumnya. Dari output yang telah ditentukan, digunakan untuk menganalisis input atau item perencanaan yang dibutuhkan sehingga akan lebih tepat sasaran dan tepat guna.

Dalam Rapat  Penyusunan Rencana Kerja 2012 disampaikan beberapa materi yaitu Kebijakan umum Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, tantangan Balai Konservasi kedepan, Kebijakan penyusunan rencaana  kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, analisis jabatan di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan, diskusi dengan akademisi terhadap fungsi Balai Konservasi Borobudur, dan Rancangan jabatan fungsional di Balai Konservasi Borobudur.

Rapat yang diikuti 54 peserta ini akan berlansung selama 3 hari 7-9 Desember 2012, dan pada hari terakhir akan diisi dengan Outbonddan ekskursi ke Gua Pindul serta pantai Indrayanti Yogyakarta. Acara itu untuk sedikit melepaskan kepenatan pekerjaan dan mengasah kembali kekompakan para staf Balai Konservasi Borobudur.

 

Related Posts