Sosialisasi Pelestarian Cagar Budaya Untuk Anak Sekolah

 Berita

Selasa (29/08/17) Balai Konservasi Borobudur melaksanakan Sosialisasi Pelestarian Cagar Budaya Untuk Anak Sekolah Menengah Pertama. Kegiatan ini diikuti ratusan anak yang berasal dari 10 SMP di sekitar Borobudur.
Dalam sosialisasi ini anak-anak sekolah diajak mengenal atauran-aturan yang harus dipatuhi ketika berada di Candi Borobudur untuk kemudian mensosialisasikannya kepada para pengunjung candi.
Hasil dari observasi lapangan kemudian dituangkan dalam peta observasi kampanye pelestarian Candi Borobudur yang kemudian dipresentasikan oleh tiap kelompok.
Selain membuat peta observasi kampanye pelestarian Candi Borobudur tiap kelompok juga harus membuat jingle pelestarian cagar budaya versi kelompok mereka, yang akan ditunjukkan didepan seluruh peserta kegiatan.
Pendekatan dengan mengunakan imajinasi dan kreasi anak dalam upaya pelestarian cagar budaya diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai sekaligus turut serta dalam pelestarian cagar budaya. Karena dari tangan-tangan generasi muda inilah estafet pelestarian cagar budaya akan dilanjutkan.

Related Posts