Studi Lapangan Juru Pelihara Provinsi Riau

 Berita, Uncategorized

pmhungaria

Kamis (03/11/16) Rombongan Juru Pelihara dari Provinsi Riau melaksanakan Studi Lapangan ke Balai Konservasi Borobudur. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Juru Pelihara Situs Cagar Budaya Provinsi Riau.
Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebuayaan Provinsi Riau Darliana mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan pengetahuan Juru Pelihara situs Cagar Budaya baik mengenai masalah pemeliharaan situs maupun pemberian informasi mengenai situs cagar budaya.
Besar harapan kedepan para juru pelihara dari Provinsi Riau bisa mengikuti berbagai kegiatan pelestarian yang dilaksanakan di Bk Borobudur.
Kepala Seksi Konservasi BK Borobudur Iskandar M. Siregar sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berjanji akan mengundang peserta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau ketika tahun 2017 melaksanakan workshop untuk pelestarian Cagar Budaya.
Selain mendapatkan paparan mengenai upaya pelestarian yang dilakukan di Candi Borobudur, rombongan Jupel diajak berkeliling di laboratorium yang terdapat di BK Borobudur, Studio Sejarah Restorasi Candi Borobudur, dan ke Candi Borobudur untuk melihat secara langsung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan BK Borobudur dalam mempertahankan kelestarian Candi Borobudur.

Related Posts