Study Komparatif Dinas Pariwisata Kota Solok di Balai Konservasi Borobudur

 Berita

Selasa (6/3/2018) Dinas Pariwisata Kota Solok melaksanakan Study Komparatif Dinas Pariwisata Kota Solok di Balai Konservasi Borobudur. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program kerja terkait pembangunan Museum dan Penyusunan Buku Sejarah Kota Solok.
Tahun 2018 Dinas Pariwisata Kota Solok merencanakan pembangunan Museum dan Penyusunan Buku Sejarah Kota Solok yang mengangkat kekhasan budaya di Kota Solok. Dalam diskusi dengan staf BK Borobudur mereka mendapat masukan mengenai pematangan konsep museum sehingga mudah dalam penataan koleksinya, selain itu museum yang direncanakan bisa menjadi Icon Pariwisata yang bisa mendukung pariwisata di Kota Solok.
Pengembangan Teknologi dalam rencana pembuatan museum juga bisa digunakan sebagai pendukung keberadaan museum sehingga koleksi bisa dikemas lebih menarik dan atraktif.
Setelah diskusi rombongan Dinas Pariwisata Kota Solok diajak melihat Studio Sejarah Restorasi Candi Borobudur untuk melihat beberapa koleksi peralatan Pemugaran Candi Borobudur yang kedua.

Related Posts